Mabim ke II TA 2017/2018 (Foto: doc. LSP UMB)

Direktorat Kemahasiwaan Universitas Mercu Buana melaksanakan kegiatan Mabim ke II di Aula Rektorat selama tiga hari, mulai Senin sampai hari Rabu, tanggal 5-7 Februari 2018. Mabim ke II dibagi dua sesi, pagi  pukul 09.00-11.50 WIB dan sesi siang mulai pukul 13.30-16.20 WIB. Pembagian juga diberlakukan terhadap program studi atau fakultas. Sesi pagi di hari Senin untuk program studi Manajemen S1 dan D3, sesi siang untuk Fakultas Ilmu Komunikasi. Sesi pagi di hari Selasa untuk Fakultas Teknik dan sesi siang untuk Fakultas Ilmu Komunikasi. Sesi pagi di hari Rabu untuk Program Studi Akuntansi S1 dan D3, sesi siang untuk Fakultas Psikologi dan Fakultas Desain dan Seni Kreatif.

Ice breaking Mabim ke II TA 2017/2018 (Foto: doc. LSP UMB)

Untuk sambutan secara berturut turut selama 3 hari diisi oleh Direktur Kemahasiswaan, Endi Rekarti SE.,ME, dan Kepala Biro Pembinaan Karakter dan Penalaran Mahasiswa, Dr. Irfan Aulia. Pada hari pertama mahasiswa diberikan motivasi yang disampaikan oleh Rektor Universitas Mercu Buana, Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho, MM, IPU. Dalam Mabim ke II kali ini narasumber dari LSP diisi oleh Irmulan Sati, SH, M.Si, Drs. Marwan Mahmudi, M.Si, Dewi Sad Tanti, M.Ikom dan Yuni Tresnawati, M.Si. Sedangkan narasumber yang mengisi tentang sistem satuan kredit mahasiswa dari Kepala Biro Pengendalian Kegiatan dan Program Unggulan, Novena Utita M.Sn.

Tanya jawab di Mabim ke II TA 2017/2018 (Foto: doc. LSP UMB)

Kegiatan Mabim ke II dilaksanakan supaya mahasiswa baru di Universitas Mercu Buana dapat menyiapkan dari awal bagaimana pentingnya memiliki sertifikasi kompetensi. Menurut Endi Rekarti SE.,ME, Direktur Kemahasiswaan, “Saat ini mahasiswa UMB memiliki SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijasah)”. Artinya mahasiswa yang sudah lulus bukan hanya memiliki ijasah saja melainkan sertifikat sebagai peningkatan kualitas diri dan sebagai bekal untuk terjun di dunia kerja, salah satunya adalah sertifikat keprofesian sebagai pengakuan kemampuan diri. “Mahasiswa saat dilakukan uji kompetensi harus memiliki skill, knowledge and attitude” ungkap narasumber dari Lembaga Sertifikasi Profesi. (lsp@mercubuana.ac.id)

MAHASISWA BIMBINGAN KE II ANGKATAN 2017 SEMESTER GANJIL TH 2017/2018: SISTEM SATUAN KREDIT PRESTASI DAN PENGEMBANGAN KEPROFESIAN MAHASISWA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *