Penerima Sertifikasi Kompetensi di Wisuda UMB (Foto: doc. Humas UMB)

Universitas Mercu Buana hari Rabu, 31 Januari 2018 melaksanakan Wisuda Sarjana XLII dan Wisuda PascaSarjana XXIX di ICE (Indonesia Convention Exhibition) BSD Tangerang Selatan. Wisuda yang dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB dilaksanakan dengan melantik peserta wisuda sebanyak 1245 orang dengan 189 wisudawan Magister, 1051 wisudawan Sarjana, dan 5 wisudawan Diploma. Dan dari wisudawan tersebut ada 8 orang penerima sertifikasi, baik itu Sertifikat Kompetensi Skema Humas Junior, LSP P3 Pemasaran, Certified Security Computer User (CSCU), dan Sertifikat Kompetensi dari Asosiasi Logistik Indonesia (ALI).

“Upaya memperkuat program Link and Match, antara perguruan tinggi dan dunia industry, serta mengantisipasi tantangan telah berlakunya MEA 2016, Universitas Mercu Buana memfasilitasi mahasiswanya melalui Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak 1 (LSP P1). Khususnya Skema Humas Junior mengeluarkan sertifikat kompetensi kepada wisudawan bidang studi Hubungan Masyarakat sebanyak 236 orang, sertifikasi kompetensi pemasaran sebanyak 214 orang ditambah 4 mahasiswa Teknik Industri lulus uji kompetensi dari Asosiasi Logistik Indonesia,” ungkap Rektor Universitas Mercu Buana,  Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho, MM, IPU dalam pidato wisudanya.

Dalam pidato yang bertema “Melalui Literasi Teknologi Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia”, Rektor juga mengemukakan bahwa Sertifikasi menjadi salah satu cara untuk memperkaya kapasitas, membangun karir profesional dan mengendalikan mutu. Sertifikasi menjadikan seseorang memiliki nilai tambah sehingga bisa bersaing dengan tenaga kerja negara lain. (lsp@mercubuana.ac.id)

 

PENYERAHAN SERTIFIKAT KOMPETENSI HUMAS YUNIOR, LSP P3 PEMASARAN, CERTIFIED SECURITY COMPUTER USER (CSCU), DAN SERTIFIKAT ALI PADA PARA WISUDAWAN TA 2017/2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *