Foto bersama LSP P1 UMB dengan Tim (tengah) Witness BNSP.(kiri kanan)Ibu Ida, Ibu Mayadha, Pak Jati, Pak Sanromo, Pak Marwan

LSP P1 Universitas Mercu Buana pada hari Jumat tanggal 7 September 2018 melaksanakan Witness yang merupakan tindak lanjut dari kegiatan Bimtek Askom (Bimbingan Teknis Asesor Kompetensi) Batch 1, 2-9 Mei 2018 dan Try Out 9-13 Juli 2018. Agenda Bimtek Askom Batch 1, LSP melaksanakan pelatihan kepada calon Askom dan diakhiri dengan ujian sebagai Askom. Sedangkan Try Out Asesor kompetensi yang dinyatakan kompeten mempraktekkan dari hasil MUK (Materi Uji Kompetensi) yang sudah dibuat setelah Bimtek Askom Batch 1 bersama dengan asesi dengan disaksikan pihak LSP P1 Universitas Mercubuana.

Dalam witness penambahan ruang lingkup terdapat 10 skema yang dilihat proses pelaksanaan uji sertifikasinya oleh BNSP. 10 skema yang masuk proses witness meliputi skema Asisten Produser Televisi dengan 5 Askom; Skema Aristek Interior dengan 2 Askom; Skema Perancangan Sistem Manufaktur, Skema Perancangan Produk dan Proses Manufaktur  dengan 3 Askom; Skema Ahli Kontrak Kerja Konstruksi, Skema Ahli Rekayasa Konstruksi Bangunan Gedung, Skema Manajer Teknik Pembangunan Jalan Rel dan Skema Ahli Perencanaan Drainase dengan 3 Askom; Skema Teknisi Akuntansi Ahli dan Teknisi Akuntansi Madya masing-masing dengan 3 Askom. Para Askom yang hadir pada acara tersebut meliputi Ibu/Bapak Yulia Yustikasari, S.E., M.Sc; Dr. Erna Setiany, S.E., M.Si.; Ir. Mawardi Amin, M.T; Fitri Indriawati, S.E., M.Si.; Dra. Muti’ah, M.Si.; Dicky Andika, S.Sos., M.Si.; Acep Hidayat, S.T., M.T.; Drs. Dadan Iskandar, M.Si.; Dr. Zulfa Fitri Ikatrinasari, M.T.; Novi Erlita, S.Sos., M.A.; Sofia Aunul, S.E., M.Si; Juwono Tri Atmodjo, S.Sos., M.Si; Ponco Budi Sulistyo, M.Comn., Ph.D.; Dwi Susilastuti, S.T., M.Ds; Puspita Dewi W., S.T., M.T.; Dr. Afdal Makkuraga Putr, M.Si; Ir. aMuhammad Kholil, M.T.; Ir. Muhammad Isradi, S.T., M.T., IPM; Lelo, S.T., M.Ds.; Minanari, S.E., M.Si.; Silvia Aprilyanti Rachman, S.E.; Afly Yessie, S.E., M.Si., Ak, CA, CPA.

Penyaksian Skema Arsitek Interior

Pada pelaksanaan witness yang dilaksanakan oleh LSP P1 UMB, Askom mempraktekkan real asesmen dengan disaksikan oleh pihak BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi). BNSP menyaksikan proses asesmen yang dilaksanakan oleh Askom sekaligus melihat MUK yang digunakan, apakah dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan aturan-aturan BNSP dan juga sesuai dengan skema yang ada. Dari BNSP dikirimkan tim penyaksian penambahan ruang lingkup dengan Lead Asesor, Bapak Sanromo dengan anggota tim, Bapak Jati Ginting dan Observer, Ibu Mayadha Kristalindari. Sedangkan pengurus LSP P1 UMB yang telah hadir meliputi Ibu Ida Anggraeni Ananda, Bapak Marwan Mahmudi, dengan fasilitator Noviana Pakasi, Santi Rahmawati dan Dewi Masruroh. Penyaksian tersebut dilaksanakan mulai pukul 09.00 sampai pukul 15.00 WIB disetiap TUK Sewaktu Laboratorium masing-masing Skema. Selanjutnya pihak BNSP menginformasikan hasil witness kepada pihak LSP P1 Universitas Mercubuana bahwa asemen yang sudah disaksikan dapat dilaksanakan dengan beberapa perbaikan. Kedepannya dari pelaksanaan witness kali ini menjadi bagian terakhir untuk Askom dapat melaksanakan Real Asesmen kepada mahasiswa sesuai dengan skema masing-masing.(lspmercubuana@mercubuana.ac.id)

Proses Pelaksanaan Witness di LSP P1 UMB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *