dari kiri ke kanan (Drs. Marwan Mahmudi, M.Si; Dr. Afdal Makkuraga Putra, M.Si; Drs. Dadan Iskandar, M.Si). doc.LSPP1UMB

(26 November 2018) Program Studi Broadcasting Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (FIKOM UMB) melaksanakan Workshop Magang untuk persiapan wawancara kerja dalam Bahasa inggris oleh Stephen A. Hilsum mulai pukul 08.30 WIB – 12.00 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan di D306 dan dilanjutkan di ruang Prof.Harun Zain Kampus Meruya Universitas Mercu Buana Jakarta Barat. Dalam workshop kali ini, pihak Bidang Studi Broadcasting menggandeng LSP P1 Universitas Mercu Buana untuk sosialisasi sertifikat kompetensi mahasiswa Broadcasting dengan skema Asisten Produser Televisi. Workshop ini diawali dengan pembukaan oleh Ketua Bidang Studi Broadcasting, Dr. Afdal Makkuraga Putra, M.Si yang menyampaikan bahwa kegiatan ini membantu mahasiswa untuk nantinya terjun ke dunia kerja, baik saat wawancara ataupun dari segi peningkatan kompetensi diri. Selanjutnya sosialisasi tentang sertifikasi kompetensi diisi oleh Manajer Sertifikasi dan TUK LSP P1 Universitas Mercubuana, Drs. Marwan Mahmudi, M.Si.

Sosialisasi LSP di Bidang Studi Broadcasting. (doc.LSPP1UMB)

Dalam penjelasan tentang sertifikasi kompetensi, mahasiswa diberikan pemahaman tentang bagaimana proses pendaftaran, mulai dari melihat persyaratan yang harus dipenuhi sebelum mendaftar, kemudian melengkapi persyaratan dan portofolio, mendaftar ke LSP P1 UMB yang berada di kampus Meruya UMB (Gedung C101) hingga penjelasan mengenai gambaran dasar pelaksanaan Uji Kompetensi. Pelaksanaan Sertifikasi kompetensi ini, didukung Surat Keputusan Rektor Nomor:01/012/B-/VIII/2018 tentang Pemenuhan Sertifikat Kompetensi dan Sertifikat Profesi Mahasiswa, Dosen dan Tenaga Kependidikan Universitas Mercu Buana. Adanya Surat Keputusan Rektor ini, mewajibkan mahasiswa memiliki sertifikasi kompetensi sebagai dasar pencapaian visi UMB “Menjadi Universitas Unggul dan Terkemuka di Indonesia untuk Menghasilkan Tenaga Profesional yang Memenuhi Kebutuhan Industri dan Masyarakat dalam Persaingan Global Pada tahun 2024”.(lspmercubuana@mercubuana.ac.id)

SOSIALISASI SKEMA BROADCASTING UNTUK MAHASISWA ANGKATAN 2015

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *