Foto Bersama setelah Sosialisasi [doc. LSPP1UMB]
Rabu, 12 Desember 2018 Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak 1 Universitas Mercu Buana (LSP P1 UMB) bersama Program Studi Teknik Industri melaksanakan sosialisasi pentingnya dan pelaksanaan uji kompetensi skema Perancangan Sistem Manufaktur dan Skema Perancangan Produk dan Proses Manufaktur. Sosialisasi yang dilaksanakan pukul 10.00 WIB di Gedung E ruang 207 ini dihadiri oleh Kaprodi Teknik Industri, Dr. Zulfa Fitri Ikatrinasari, MT; Sekprodi Teknik Industri, Silvi Arianty, ST, MSc.; Kepala Lab Teknik Industri, Puspita Dewi W., ST., MT; dan Dosen Teknik Industri, Bonitasari Nurul Alfa, ST., MM., M.Sc.

Penjelasan peraturan prodi terkait sertifikasi kompetensi [doc. LSPP1UMB]
Sosialisasi dibuka oleh Bonitasari Nurul Alfa, ST., MM., M.Sc. yang dilanjutkan Drs. Marwan Mahmudi, M.Si, Manajer Sertifikasi dan TUK LSP sebagai perwakilan untuk menjelaskan kepada mahasiswa angkatan 2015 dan 2016. Penjelasan diawali pemahaman pentingnya sertifikasi secara nasional dan internasional. Saat ini untuk bidang industry dalam hal perancangan sudah masuk dalam kategori MEA, hal ini menjadi salah satu pembuktian pentingnya sertifikasi. Selanjutnya dijelaskan mengenai Universitas Mercu Buana memiliki LSP P1 yang dapat memfasilitasi mahasiswa untuk mendapatkan sertifikat kompetensi, lalu dijelaskan persyaratan yang harus dipenuhi dengan dilanjutkan pendaftaran ke Sekretariat LSP dengan mempresentasikan dan mempraktekkan bersama peserta sosialisasi.

Adanya animo yang tinggi dari mahasiswa Teknik Industri, bertanya terkait uji kompetensi ini. Pertanyaan-pertanyaan tersebut dijawab oleh Manajer Sertifikasi dan TUK LSP dan perwakilan dari prodi diwakili oleh Ketua Lab Teknik Industri. Salah satu pertanyaan terkait jadwal dan biaya sertifikasi. Untuk jadwal disampaikan bisa dilaksanakan setiap minggunya dan bahkan jika banyak yang mendaftar bisa seminggu beberapa hari dilaksanakan uji kompetensi. Pihak prodi pun menjelaskan perhitungan biaya Rp 1.750.000,- untuk dua skema yang sekarang dimiliki Teknik Industri serta wajib bagi mahasiwa Teknik Industri.(lspmercubuana@mercubuana.ac.id)

Sosialisasi Uji Kompetensi Perancangan Bidang Teknik Industri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *