Sertifikat Teknis Asesor Kompetensi Public Relations (Askom PR) LSP P1 UMB oleh LSP Public Relations Indonesia (LSP PRI)

Foto bersama sertifikasi PR LSP P1 UMB dengan LSP PRI (dok.LSPP1UMB)

Peraturan BNSP terbaru mengharuskan bagi Asesor Kompetensi (Askom) untuk memiliki sertifikat teknis yang juga menunjukkan bahwa asesor ahli di bidang yang akan diujikan. Begitu juga dengan Askom PR LSP P1 UMB yang kemarin (29/03/2019) mengikuti Uji Kompetensi PR dengan Skema Strategic Public Relations oleh LSP P3 yaitu LSP PR Indonesia. Uji kompetensi yang dilaksanakan di Gedung C ruang 203 dari pkl 08.00-19.00 WIB ini diikuti oleh 12 peserta (Asesi). LSP PR Indonesia terdapat 3 (tiga) Asesor dengan masing-masing menguji 4 (empat) asesi.

Dari LSP PRI adalah Muslim Basya yang juga merupakan Ketua LSP PRI. Her Priantono, SE., MM yang juga merupakan Manajer Sertifikasi dan TUK LSP PRI dan asesor terakhir adalah Dr. Ir. Alfred P Menayang. Sedangkan 12 Asesi yang ikut serta adalah Drs. Marwan Mahmudi, M.Si; Yaya Sudarya Triana, M.Kom., Ph.D; Yuni Tresnawati, M.I.Kom; Juwono Tri Atmodjo, M.Si; Dr. Elly Yuliawati, M.Si; Silvia A. Rachman, SE; Novi Erlita, MA; Noviana Pakasi, S.I.Kom; Dewi Sad Tanti, M.I.Kom; Enjang Pera Irawan, M.I.Kom; Ida Anggraeni Ananda, M.Si dan Feni Fasta, M.Si.

Proses Uji Kompetensi (dok.LSPP1UMB)

Pada pembukaan sertifikasi ini dibuka oleh Ketua LSP, Drs. Marwan Mahmudi, M.Si dan dilanjutkan oleh LSP PRI dimana asesi diberikan arahan tentang uji kompetensi Skema Strategic Public Relations. Setelahnya, para asesi diberikan penjelasan tentang pengisian APL 02 tentang Asesmen Mandiri dan dilanjutkan pengujian satu persatu. Sama dengan uji kompetensi di LSP P1 UMB dimana mahasiswa menjadi asesi, para asesi yang merupakan dosen UMB ini juga harus menyiapkan portofolio dan persyaratan lainnya. Terdapat 15 (lima belas) unit kompetensi yang harus dilengkapi. Kedepannya Askom LSP P1 UMB yang lain juga harus mengikuti Uji Kompetensi Teknis sesuai bidangnya masing-masing.(lspmercubuana@mercubuana.ac.id)

0 Comments

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>