LSP P1 UNIVERSITAS MERCU BUANA MENERIMA KUNJUNGAN LP2S UNIVERSITAS ESA UNGGUL

JAKARTA – Dengan semakin berkembangnya Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) UMB menjadikannya sebagai lembaga percontohan bagi Perguruan Tinggi yang ingin mendirikan maupun yang akan mendirikan. Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) UMB menerima kunjungan dari Lembaga Pendidikan Pelatihan dan Sertifikasi (LP2S) Universitas Esa Unggul di Ruang C.101A Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) UMB pada hari Kamis/16 Januari 2020.

Dalam rangka melakukan perbaikan dari kekurangan dalam pelaksanaan Uji Sertifikasi Kompetensi dan kondisi yang ada di Lembaga Pendidikan Pelatihan dan Sertifikasi (LP2S) Universitas Esa Unggul menjadi topik utama dalam kunjungan kali ini. Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) UMB yang jelas lebih dahulu dalam pendiriannya mencoba bertukar pengalaman dalam pelaksanaan Uji Sertifikasi Kompetensi dan pengelolaan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) di Perguruan Tinggi.

”Bagaimana tim dari Lembaga Pendidikan Pelatihan dan Sertifikasi (LP2S) Universitas Esa Unggul dapat bekerja bukan hanya sekedar pada saat asesmen saja tapi melakukan sosialisasi mengenai pentingnya Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) kepada Mahasiswa dan juga menginformasikannya ke Pimpinan,” Tegas Direktur Lembaga Pendidikan Pelatihan dan Sertifikasi (LP2S) Universitas Esa Unggul.

”Pembuatan Materi Uji Kompetensi di laksanakan dengan melihat kurikulim dan profil lulusan. Dosen harus menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi namun jika akan menjadi asesor kompetensi harus tetap menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi, maka dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) UMB diarahkan oleh Direktur Pembelajaran untuk yang mengikuti pelatihan asesor kompetensi tersebut bukan dosen yang menjabat di struktural. Uji Sertifikasi Kompetensi bisa menjadi masukan bagi Program Studi untuk mengevaluasi kurikulum, apalagi jika banyak yang dinyatakan belum kompeten,” Tegas Ketua LSP, Drs. Marwan Mahmudi, M.Si

“Hasilnya akan dirasakan ketika memasuki dunia kerja, mereka akan mampu beradaptasi dalam pekerjaan dengan tuntutan yang semakin komplek,” tambahnya.

0 Comments

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>